Sabtu, 26 Januari 2013

Bedah Website EIGER Adventure

PT. Eigerindo multi Produk Industri atau dikenal sebagai Eiger adalah perusahaan yang paling terkenal di Indonesia khusus di bidang manufaktur dan ritel peralatan petualangan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993 oleh Mr Ronny Lukito di Bandung. Nama perusahaan, Eiger, terinspirasi oleh gunung Eiger, sebuah gunung terkenal di Bernese Alps, Swiss, naik ke ketinggian 3.970 meter di atas permukaan laut.

Perusahaan ini memproduksi tas dan peralatan petualangan. Produk perusahaan ini datang dalam tiga merek utama, Eiger dengan posisi gaya hidup petualangan, Bodypack dengan posisi e-gaya hidup, dan Nordwand dengan posisi hidup di luar ruangan. Merek produk ini banyak diakui sebagai merek lokal terkemuka di Indonesia. Pada tahun 2009, Eiger terdaftar sebagai salah satu dari 250 Merek Top Indonesia Asli oleh majalah bisnis Swa.

Sebuah perusahaan terkemuka sudah pasti memiliki suatu media informasi dimana media tersebut digunakan untuk memperkenalkan perusahaannya itu, baik dari jenis perusahaan sampai produk yang bisa dihasilkan oleh perusahaan tersebut dan media informasi tersebut salah satunya adalah website. Dan berikut ini adalah website dari Eiger dan beberapa penjelasan dari website tersebut.


Saat pertama kali membuka website Eiger, maka akan ditemukan beberapa menu diantaranya Home, Company, Product, News, Event, Blog, dan Contact. Home merupakan tampilan awal pada saat membuka website, biasanya terdapat slide-slide dari beberapa produk Eiger yang digunakan pada kegiatan Outdoor. Dan jika menggeser kursor ke bagian paling bawah, maka akan ditemukan beberapa contoh produk terbaru dari Eiger.


Pada menu Company, maka akan ditemukan beberapa pilihan. Pilihan-pilihan ini bisa dikategorikan sebagai menu untuk perkenalan perusahaan. Baik dari nama perusahaan, bagian dari perusahaan, bidang-bidang yang mampu membangun perusahaan itu sendiri.


Menu Products, yakni menu untuk menampilkan produk-produk apa saja yang dihasilkan oleh perusahaan ini. Terlihat ada beberapa kategori, baik dari tas, perlengkapan panjat tebing dsb. Pada website ini, produk hanya dapat dilihat dari nama dan kode itemnya saja sedangkan untuk harga tidak ditampilkan.


Menu berikutnya adalah menu News dan Events, menu ini akan menampilkan info terbaru seputar acara yang dibuat atau disponsori oleh Eiger. Menu Blog yakni menampilkan tulisan-tulisan yang mungkin dibuat oleh administrator dari web tersebut. Dan terakhir adalah menu Contact, menu ini adalah menu untuk para pengakses situs jika memiliki pertanyaan, atau mengirim pesan untuk admin web tersebut.

Sumber :
http://www.eigeradventure.com/

0 komentar:

Posting Komentar